Minggu, Oktober 16, 2011

Lorenzo Siap Jadi Juara 2 di Belakang Stoner

Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo masih membuka asa menjuarai MotoGP 2011. Hal itu bisa dilakukan Lorenzo jika bisa terus naik podium pertama di sisa tiga seri balapan lagi yakni Australia, Malaysia, dan Valencia.
Dengan demikian, Lorenzo yang berada di peringkat dua klasemen sementara dengan 260 poin bisa terus menempel pesaing terkuatnya, Casey Stoner. Stoner saat ini duduk di pucuk klasemen dengan 300 poin dan jadi kandidat utama juara dunia 2011.
Namun, target ini diakui Lorenzo sulit dilakukan terutama di MotoGP Australia yang akan berlangsung besok, Minggu, 16 Oktober 2011. Ini karena Australia merupakan kandang Stoner dan sudah empat tahun berturut-turut ia meraih juara pertama di Sirkuit Phillip Island.
"Akan sulit untuk mengalahkan dia (Stoner) besok. Dia sangat cepat di sirkuit kandang dan nampaknya dia bisa menunggangi motor itu (Honda) dengan cara terbaik," kata Lorenzo seperti dilansir Crash, Sabtu, 15 Oktober 2011.
"Saya sudah berusaha secepat dan sekompetitif mungkin, tapi jika Anda lihat catatan waktunya ini akan terasa berat."
Sejak sesi latihan pertama hingga terakhir, Lorenzo tidak bisa mengejar Stoner. Ini mencapai puncaknya di Sesi Kualifikasi saat Stoner meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 29,975 detik.

0 comments:

Posting Komentar