Minggu, September 11, 2011

Kembalikan laptop ke pengaturan awal

Bagaimana Kembalikan Laptop untuk Pengaturan pabrik, atau Bagaimana Kembalikan Laptop untuk Pengaturan saat pertama kali dibeli. Untuk cara ini dikenal dengan istilah restore, yaitu mengambalikan kondisi laptop ke pengaturan pabrik, termasuk software, partisi dan semuanya. Jadi ada baiknya anda membackup semua data anda ke ketempat lain.



Banyak alasan kenapa sobat ingin mengembalikan laptop anda ke settingan awal, seperti Driver yang tidak berjalan baik, maupun fungsi-fungsi windows tidak berjalan baik. Jika semua usaha anda sudah lakukan dan tetap anda berniat untuk mengembalikan setting default laptop anda.

Petunjuk
Menggunakan CD Restore
Pastikan anda membackup data sobat baik ke Flashdisk maupun ke hardisk external atau Ke CD
Masukkan CD Restore Factory Setting ke dalam drive CD.
Ikuti petunjuk selanjutnya, sampai beberapa saat komputer tidak akan bisa di gunakan.
Reboot komputer untuk menyelesaikan proses.
Cara Menggunakan Komputer Reboot Start-Up
Hidupkan komputer Anda. Segera akan ada layar hitam. Anda dapat mengembalikan pengaturan pabrik tanpa CD juga. Ini akan me-reset BIOS anda.
Tekan F1 saat layar hitam muncul, Anda akan memasuki modus konfigurasi setup. Anda akan disajikan dengan menu.
Pilih Restore Factory. Komputer Anda akan melakukan semua pekerjaan untuk Anda. Seperti CD, proses ini dapat berlangsung beberapa jam.
Catatan :

CD Restore ikut pada saat anda membeli laptop, jika tidak ada gunakan cara kedua dengan syarat anda pernah melaukan pembuatan sistem restore, dan biasa ini sudah ada pada laptop anda, kecuali anda pernah menghapus semua partisi di laptop sobat.

Semoga berhasil

0 comments:

Poskan Komentar