Kamis, Agustus 18, 2011

Microsoft Juga Berminat dengan Motorola?


CALIFORNIA - Motorola Mobility kabarnya sempat melakukan pembicaraan dengan sejumlah perusahaan lain terkait opsi akuisisi. Microsoft disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pembeli vendor ponsel tersebut. Benarkah?

Dugaan itu dicetuskan oleh GigaOm sebagaimana dikutip Cnet, Selasa (16/8/2011). Pembelian Motorola oleh Microsoft jelas akan menambah kekuatan portfolio raksasa teknologi itu, mengingat Motorola menguasai lebih dari 17 ribu paten.


Namun Motorola akhirnya memutuskan menerima pinangan Google dengan nilai akusisi USD12,5 miliar. Motorola disinyalir menolak Microsoft karena perusahaan itu hanya tertarik dengan kumpulan paten yang mereka miliki.

Pihak Microsoft sendiri enggan menanggapi komentar tersebut. Namun Presiden Windows Phone Andy Lees sempat menyindir tindakan Google yang dinilai telah berlaku tidak adil dengan mengistimewakan salah satu mitra Android miliknya.

"Melakukan investasi pada ekosistem mobile yang benar-benar terbuka dan luas sangat penting bagi industri maupun konsumen. Saat ini, Windows Phone merupakan satu-satunya platform yang mewujudkan hal itu dengan memberikan peluang sama terhadap seluruh mitranya," cetus Lees.

sumber

0 comments:

Posting Komentar