Kamis, Agustus 18, 2011

Investor Motorola Tuntut Pembatalan Akuisisi Google

ILLINOIS - Salah satu pemegang saham Motorola Mobility John Keating mengajukan tuntutan kepada dewan direkturnya karena dinilai telah mengabaikan tugas mereka dengan menjual perusahaan terlalu murah.

Bukan hanya itu, dia pun mendesak dewan direktur untuk menghentikan proses akuisisi dari Google senilai USD12,5 miliar. Demikian dilaporkan Reuters, Kamis (18/8/2011).


Keating mengklaim penjualan Motorola kepada Google tidak adil karena memperkaya para anggota dewan, namun tidak memberikan keuntungan apapun bagi pemegang saham.

Bukan hanya itu, Keating juga mengancam akan mengajukan tuntutan class action karena menganggap dewan telah melanggar kewajiban mereka terhadap pemegang saham.

Seperti diketahui, awal pekan ini Google setuju untuk membayar 63 persen saham Motorola senilai USD12,5 miliar, menjadikannya kesepakatan termahal yang pernah diambil raksasa internet Mountain View tersebut.

Keputusan ini diprotes oleh para investor karena mereka masih menunggu hasil dari restrukturisasi Motorola yang memecah perusahaan menjadi dua, awal tahun ini. "Tapi kini semua keuntungan finansial akan memperkaya Google," tuntut mereka.

Sayang, sampai saat ini Motorola masih enggan menanggapi kabar tuntutan itu.
sumber

0 comments:

Posting Komentar